Senin, 30 September 2013

Obama Yakin, tetapi Waspada Fallout Ekonomi

WASHINGTON - Presiden Obama menyatakan keyakinannya pada hari Senin bahwa dia benar menentang tuntutan House Republik 'sebagai jam berdetak menuju shutdown pemerintah . Namun mengimbangi keberanian di Gedung Putih adalah takut apa yang berlangsung peristiwa bulan Oktober bisa berarti bagi perekonomian .
terkait


Lampu terbakar di Sayap Barat Senin malam sebagai Mr Obama dan stafnya memantau perkembangan di Capitol Hill .
Sehari sebelum Amerika yang tidak diasuransikan bisa mulai mendaftar untuk cakupan di bawah Undang-Undang Perawatan Terjangkau , hukum itu adalah putih-panas pusat kebakaran politik , Obama tampil percaya diri tapi tetap tidak berdaya untuk mempengaruhi nilai dari Partai Republik tanpa kompromi - banyak dari mereka terpilih sejak ia menjabat - yang melawan kedua pemimpin partai mereka sendiri dan kelompok bisnis tradisional berpengaruh . Saat ia mengakui , lima tahun bekerja untuk mencegah Depresi kedua dan kemudian memacu pemulihan yang lambat adalah beresiko dibatalkan , tergantung pada bagaimana bulan bermain keluar .

Harapan untuk kesepakatan jangka pendek untuk mendanai operasi domestik dan militer pemerintah menyelinap pergi sebagai tahun fiskal yang baru Selasa mulai pukul 12:01 , dan perkelahian tak terelakkan sebagai presiden dan Kongres Partai Republik mencari kesepakatan untuk anggaran tahun penuh . Yang terbesar , showdown paling mengancam ekonomi masih mengancam : Dengan 17 Oktober , Kongres harus menaikkan batas utang negara untuk membayar tagihan sudah dikeluarkan atau memprovokasi default dunia - gemetar .

Jadi ini bukan pertarungan bahwa Obama adalah menikmati . Juga tidak yang ia harapkan ketika ia berlari untuk masa jabatan kedua , salah memprediksi tahun lalu bahwa pemilihan ulang akan mematahkan Partai Republik ' " demam " oposisi terhadap dia dan agendanya , termasuk hampir hukum perawatan kesehatan empat tahun .

Sebaliknya , House Republik bersikeras defunding atau setidaknya menunda hukum perawatan kesehatan 2010, seperti ketentuan pusat adalah untuk mengambil berlaku pada hari Selasa . Mereka meyakinkan bersumpah untuk menentang baik anggaran federal atau peningkatan penting dalam plafon utang kecuali Obama setuju . Presiden hanya sebagai persuasif menolak .

" Inilah intinya , " kata Obama kepada wartawan di Gedung Putih ruang briefing di sore hari . " Saya selalu bersedia bekerja sama dengan siapa pun dari salah satu pihak untuk memastikan Undang-Undang Perawatan Terjangkau bekerja lebih baik , untuk memastikan pemerintah kita bekerja lebih baik . "

Obama mengatakan bahwa " waktu dan waktu lagi " ia telah menunjukkan kesediaannya untuk berkompromi , " seringkali untuk kekhawatiran dari partai saya sendiri . "

" Tapi satu faksi dari satu pihak, dalam satu rumah Kongres , dalam satu cabang pemerintah tidak bisa menutup seluruh pemerintah hanya untuk refight hasil pemilu , " kata Obama . " Menjaga terbuka pemerintah rakyat bukanlah konsesi bagi saya . "

Setelah itu , presiden bertemu dengan kabinetnya untuk mengkoordinasikan apa shutdown operasi pemerintah akan memerlukan dan untuk memastikan bahwa " fungsi penting inti tetap berlanjut . "

Bahkan sebagai Undang-Undang Perawatan Terjangkau berada di tengah-tengah perdebatan anggaran memecah belah , Gedung Putih juggled kerja praktis dan komunikasi - menit terakhir menempatkan sepotong inti hukum berlaku pada hari Selasa . Itu lama dinantikan awal membuka pendaftaran untuk pasar asuransi kesehatan , yang dikenal sebagai pertukaran , yang dimaksudkan untuk cakupan harga kompetitif akhirnya membuat tersedia bagi sekitar 15 persen orang Amerika yang tidak diasuransikan .

Sementara Gedung Putih menunggu DPR yang dikuasai Partai Republik dan Demokrat yang dipimpin Senat untuk pergi melalui gerakan legislatif akhir untuk membuat resmi kebuntuan anggaran mereka , Obama disibukkan dengan sebuah event yang pada hari biasa akan menjadi berita besar pada perusahaan sendiri - kunjungan Gedung Putih dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu . Pertemuan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Obama pecah pembekuan 34 tahun dalam kontak tingkat atas antara Amerika Serikat dan Iran , musuh Israel , dengan percakapan telepon dengan Presiden Iran , Hassan Rouhani .

Di Capitol Hill , Partai Republik membuat banyak kesediaan Obama untuk berbicara dengan Iran , tapi tidak kepada mereka , dan menyebutnya " AWOL " pada anggaran . Tapi baik Obama maupun penasihatnya menunjukkan kekhawatiran bahwa banyak orang Amerika setuju dengan Partai Republik dan menyalahkan Obama karena menolak untuk bernegosiasi tentang tuntutan yang akan melemahkan hukum asuransi kesehatan 2010 , tanda tangan prestasi domestik nya .

Jadi tidak ada negosiasi , dan administrasi mulai persiapan untuk menutup pemerintah , dan untuk menempatkan menyalahkan Partai Republik .

Pada malam hari , Obama secara terpisah disebut pemimpin Republik dan Demokrat baik di DPR dan Senat , namun tidak ada indikasi apapun Pemecah es . Menurut pernyataan Gedung Putih , Presiden mengucapkan terima kasih kepada Demokrat , Senator Harry Reid dan Perwakilan Nancy Pelosi , untuk mendukung " bersih " Senat - lulus ukuran untuk membiayai pemerintah selama enam minggu pada level saat ini , dan ia mendesak Speaker John Boehner A. memiliki DPR lulus juga sebelum tengah malam.

Pada pagi hari , sebagai Mr Obama duduk bersama Netanyahu untuk penampilan singkat sebelum wartawan dan fotografer , dia menyinggung dampak global potensi shutdown dan default.

" Tidak ada seorang pemimpin dunia , jika Anda mengambil sebuah jajak pendapat , yang akan mengatakan bahwa itu akan bertanggung jawab atau konsisten dengan kepemimpinan Amerika di dunia untuk kita untuk tidak membayar tagihan kita , " kata Presiden . " Kami adalah dasar dari ekonomi dunia dan sistem keuangan dunia . "

Sepanjang hari , terhadap semua bukti yang sebaliknya , ia mengungkapkan keyakinan " bahwa dalam 11 jam , sekali lagi , Kongres yang akan memilih untuk melakukan hal yang benar dan bahwa DPR khususnya akan memilih hal yang benar . "

Tapi bagaimanapun masalah itu diselesaikan , itu akan kemungkinan besar hanya membeli waktu sampai krisis berikutnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar