Minggu, 09 September 2012

September 2012 currency outlook


Pada bulan Februari dan Maret, ada banyak optimisme atas krisis utang zona euro. The European Central Bank (ECB) baru saja membungkus kedua Jangka Panjang Operasi Refinancing (Kanwil DJP WP Besar), memompa miliaran ke dalam sistem perbankan untuk membantu menurunkan biaya pinjaman pemerintah. KTT Uni Eropa bersidang, dan harapan yang tinggi bahwa konsolidasi fiskal macam akan disepakati antara negara-negara Uni Eropa. Euro pindah ke 1,35 terhadap dolar AS, didukung oleh harapan.

Tapi mengikuti KTT, kekecewaan ditetapkan sebagai masalah bertahan, akhirnya terselesaikan, dan unit turun 12% mengejutkan.

Hari ini ada mentalitas merasa-baik yang sama di pasar yang kita menyaksikan awal tahun ini. The uptrend di euro didasarkan pada harapan bahwa ECB akan datang untuk menyelamatkan dengan beberapa bentuk program pembelian obligasi, yang akan membatasi biaya pinjaman pemerintah relatif terhadap hasil Jerman. Selanjutnya, Perdana Menteri Yunani Samaras telah bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa untuk mencoba untuk menjual rencana penghematan pemerintahnya, yang akan membutuhkan waktu lebih dari awalnya setuju-untuk. Komentar awal dari Kanselir Jerman Merkel hampir tidak positif-dimengerti, karena ia berada di bawah peningkatan tekanan dari pemerintah koalisinya untuk menahan Yunani untuk komitmen yang telah ada. Namun demikian, investor berharap bahwa jalur kehidupan ke Yunani tidak akan rusak, dan bahwa beberapa kompromi akan dicapai.

Mengancam untuk menghancurkan semua optimisme ini adalah Yunani, Spanyol, dan kekecewaan potensial setelah Uni Eropa Summit September mendatang dan Oktober pertemuan ECB.

ECB kemungkinan akan melonggarkan kebijakan moneter lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang. Pada pertemuan bulan September, bank sentral bisa menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin untuk membantu meredakan ketegangan yang berkembang di pasar. Kenaikan euro bisa terbatas pada saat ini, tetapi investor juga telah harga-in kemungkinan bank sentral melangkah ke pasar obligasi dengan menempatkan topi pada jangka pendek biaya pinjaman. Kebijakan seperti ini tidak mungkin berlangsung sampai pertemuan Oktober, namun, ECB telah mengatakan bahwa pemerintah Uni Eropa pertama akan harus memenuhi komitmen mereka kepada Mekanisme Stabilitas Eropa, yang masih membutuhkan persetujuan Mahkamah Konstitusi di Jerman sebelum mulai berlaku. Kemungkinan tak terduga (dan bagi banyak orang, mengecewakan) putusan mengenai hal ini pada tanggal 12 September menimbulkan beberapa risiko downside.

Namun demikian, ECB tidak membantah bahwa itu bekerja pada sebuah program ikatan-beli, meskipun telah menyarankan bahwa intervensi akan datang hanya setelah negara yang membutuhkan telah meminta bailout resmi. Saat ini investor tampaknya terlalu terburu-sendiri dengan pandangan bahwa ECB akan membatasi hasil mau tak mau. Dan ada, tentu saja, pertanyaan tentang efektivitas sebenarnya jika program semacam itu harus dilaksanakan-serta fakta bahwa pembelian obligasi membeli waktu, tetapi tidak benar-benar membantu pertumbuhan. Investor bisa berakhir menjadi kecewa, yang akan berarti kelemahan untuk euro dalam jangka menengah. Jika masa lalu memberikan indikasi tentang bagaimana pasar akan diperdagangkan di masa depan, euro bisa berada dalam untuk masalah dengan awal kuartal keempat.

GBP: Inggris - David Starkey, Senior FX Trader, Denver. Sterling adalah di antara yang baik-performing mata uang di bulan Agustus, membuat keuntungan yang solid terhadap AUD, JPY, dan USD, meskipun kinerja terhadap CAD, CHF, EUR dan kurang spektakuler. Ketika datang ke nilai pound pada bulan Agustus, namun, kegiatan domestik tampaknya mengambil kursi belakang untuk acara diluar perbatasannya, meskipun Olimpiade London, GBP terkait perdagangan memimpin mereka dari spekulasi QE3 di Amerika Serikat dan utang yang sedang berlangsung di Eropa saga, yang menyebabkan banyak kekuatan baru unit.

Di sisi domestik, Olimpiade London tampaknya tidak mungkin untuk menyediakan banyak di jalan dari dorongan jangka panjang yang berarti. Secara historis, permainan memiliki jangka pendek, satu-off dampak positif, tetapi manfaat diperpanjang terbatas. Selain itu, dengan sudah disemen statusnya-London sebagai tujuan wisata, permainan tidak mungkin untuk menarik wisatawan baru di masa depan, yang akan menjadi keuntungan jangka panjang utama tuan rumah Olimpiade. Jika tidak, lanskap dalam negeri kurang dari menggembirakan: ekonomi Inggris tetap lemah seperti angka PDB teratur cetak di wilayah negatif, dan prospek masa depan adalah berawan di terbaik.

Manufaktur memegang pada tingkat kontraksi, pasar tenaga kerja terus merana, dan belanja konsumen masih tertekan.

Yang mengatakan, meskipun masalah yang jelas di Inggris dalam negeri, bila dibandingkan dengan Eropa, dan mempertimbangkan dampak potensial dari pelonggaran kuantitatif tambahan Amerika, Sterling ini tidak seperti taruhan yang buruk. Dalam waktu dekat, GBP sepertinya akan tetap didukung di atau dekat level saat ini oleh faktor eksternal. Selama Eropa dan kekhawatiran AS pelonggaran kuantitatif mendominasi headline, kelemahan berkepanjangan dalam ekonomi Inggris akan tetap di kursi belakang.


USD: United States - Joe Manimbo, Pasar Analis Senior, Washington. September mungkin menjadi bulan melelahkan untuk mata uang AS. Dolar memasuki rumah peregangan dari kuartal ketiga di dekat multi-bulan terendah atas dasar perdagangan-tertimbang sebagai harapan dipasang bahwa Federal Reserve akan segera memulai pelonggaran moneter lebih.

Dolar telah menghabiskan sebagian besar musim panas menikmati dukungan kuat dari arus pengaman di tengah kekhawatiran tentang utang Eropa dan perlambatan pertumbuhan di China. Tapi permintaan untuk aset defensif telah menurun baru-baru ini sinyal dari Bank Sentral Eropa agar segera menyusun rencana untuk meletakkan tutup pada suku bunga pinjaman tinggi untuk negara-negara berhutang. Pada saat yang sama, tingkat pengangguran Amerika terus memegang keras kepala di atas 8%, menunjukkan bahwa bankir sentral AS yang gagal untuk mencapai setidaknya satu dari tujuan mereka (memaksimalkan kerja). Sementara itu, pertumbuhan ekonomi AS rem dari April hingga Juni, melambat ke tingkat tahunan sebesar 1,5% dari 2% dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Terhadap latar belakang ini, investor menguatkan untuk pertemuan kebijakan Fed pada tanggal 12-13, di mana para pejabat dapat memutuskan untuk meluncurkan gelombang baru pelonggaran moneter, seperti putaran ketiga pembelian obligasi, menyenggol suku bunga jangka panjang pinjaman lebih jauh ke selatan dengan tujuan mendorong konsumen dan bisnis untuk menghabiskan. Sebuah langkah berani oleh Fed untuk meningkatkan perekonomian akan cenderung datang pada harga dolar yang lebih lemah.
Tapi seperti menakutkan seperti September mungkin terbukti menjadi bagi dolar, ada juga ruang untuk apresiasi, dan indikator terakhir menunjukkan ekonomi adalah mendapatkan kekuatan. Kelanjutan perbaikan terbaru dalam perekrutan dan pengeluaran konsumen bisa bermain positif ke tangan yang disebut Fed "elang," yang cenderung menentang tindakan lebih untuk mendorong pertumbuhan, bukannya mengkhawatirkan tentang inflasi. Fed "merpati" telah lama melobi untuk baru pro-pertumbuhan langkah-langkah seperti QE3 untuk membantu menurunkan tingkat pengangguran yang tinggi bangsa.

Jauh-dari-diselesaikan Eropa krisis utang juga bisa suar lagi, mengarah ke pembelian baru dari investasi yang lebih aman. Tekanan telah dibangun pada pembuat kebijakan Eropa untuk datang dengan sebuah rencana meyakinkan untuk membendung krisis utang. Dan pejabat Eropa tidak memiliki track record terbaik ketika datang untuk memenuhi ekspektasi pasar.
Setidaknya, September harus menjadi waktu yang lebih menarik bagi para pedagang mata uang, yang melihat volatilitas abate nyata selama bagian akhir dari musim panas, ketika banyak pedagang belahan bumi utara sedang berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar